Pemantapan Kinerja UPBS Tahun 2013

[cml_media_alt id='2290']Kinerja UPBs Jeruk[/cml_media_alt]Untuk memperkuat Unit Produksi Benih Sumber (UPBS) Ka Balitjestro Dr.Ir Muchdar Soedarjo, MSc melakukan rapat koordinasi dengan para manajer dan beberapa staf yang terkait dengan UPBS (Selasa 08/01/2013). Acara yang dilakukan di ruang pertemuan Kebun Percobaan Punten ini dimaksudkan untuk lebih mengoptimalkan dan peningkatan kinerja dari UPBS.

Untuk peningkatan tersebut ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu, pemantapan pemahaman tugas pokok dan fungsi masing-masing manajer. Struktur organisasi perlu dilengkapi dengan deputi manajer. Data sebaran benih sumber (BF/BPMT) perlu diupdate setiap saat sebagai bahan laporan kepada Puslitbanghorti sehingga memudahkan untuk monitoring. Konsolidasi Kinerja UPBS diharapkan bisa dimasukkan dalam website sehingga lebih mudah bagi stakeholder untuk mengaksesnya. Koordinasi kegiatan UPBS harus selalu dilakukan dengan memanfaatkan segala bentuk alat komunikasi yang ada dengan harapan dapat mempermudah melaksanakan kegiatan. Disamping itu perlu upaya dari manajer pemasaran untuk meningkatkan permintaan benih sumber. Karena PNBP balai terbesar masih didominasi dari hasil benih sumber.

Indikator Kinerja Utama pada kegiatan UPBS tahun 2013 adalah diistribusi benih sumber sebanyak 5.200 pohon, terdiri dari 5.000 pohon benih sumber jeruk dan 200 pohon benih sumber komoditas subtropika. Registrasi benih sumber sebanyak 67 varietas, indeksing CTV dan CVPD sebayak 110 varietas, dan pembersihan varietas baru sebanyak 7 varietas. Untuk  kegiatan utama tahun 2013 khusus produksi benih sumber serta melaksanakan evaluasi BF dan BPMT dibeberapa lokasi.

Related Post

Tinggalkan Balasan