Peluang Investasi Jeruk di Masa Pensiun

Menjelang masa purna tugas karyawan Sari Husada mengadakan studi lapang ke Balitjestro, Kamis 03/8/2017. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara lokakarya dan pelatihan yang diadakan lembaga INSMART sebagai bekal menghadapi masa pensiun.

Kegiatan ini diterima oleh Ir.Otto Endarto, M.Si peneliti Balitjestro. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang teknologi budidaya jerukĀ  beserta peluang usaha taninya. Dalam penyampaiannya dijelaskan tentang tahapan-tahapan dalam mengembangkan agribisnis jeruk, mulai dari pemilihan varietas, benih, proses tanam sampai dengan pasca panennya.

26 peserta yang mengikuti kegiatan ini tertarik dengan peluang membudidayakan jeruk ketika sudah pensiun. Hal ini terlihat dari antusiasmenya ketika menerima materi budidaya jeruk. Selain itu diskusi juga terlihat interaktif.

Kemudian peserta berkeliling ke lapang untuk melihat tanaman jeruk yang ada di kebun. Disini dapat dilihat berbagai macam varietas jeruk yang ditanam mulai dari siam, keprok, manis dan pamelo.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberi manfaat untuk menambah wawasan dan memberikan bekal informasi yang cukup untuk memulai usaha agribisnis jeruk sebagai pilihan investasi pada masa purna bakti karyawan. (fjr)