Pelatihan Daring Olahan Jeruk

 
TSP Jeruk Balitjestro mengadakan pelatihan Daring via Zoom mengenai aneka olahan buah jeruk pada 20/11/2020. Peserta adalah Dharma Wanita Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya. Sebanyak 45 peserta menyimak bagaimana pembuatan permen jeruk dan sabun dari jeruk.
 
Saat pandemi Covid-19 ini pelatihan via daring menjadi alternatif. Instruksi yang diberikan melalui teori dan praktek selama 1.5 jam mampu diikuti dengan baik, meskipun menurut peserta dalam beberapa kesempatan narasumber harus mengulang dan memperlambat tempo penjelasan yang diberikan. 
 
Narasumber materi adalah peneliti dan teknisi Pascapanen TSP Jeruk yaitu Imroaah Ikarini, Trifena Honestin, Endang dan Yasita. Prosedur untuk mengadakan training online ini mudah, yaitu usulan ditujukan kepada Kepala Balitjestro. Dan nantinya akan dijawab oleh Balitjestro.
 
Pelatihan via daring ini alternatif yang perlu terus dikembangkan, dimatangkan dan diperluas agar jarak tidak menjadi penghambat stakeholder mengakses hasil riset Balitbangtan.
 
 
Agenda

no event