Pelatihan Budidaya Jeruk Kabupaten Ketapang

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan mutu buah jeruk, Dinas Pertanian Dan Peternakan  Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat mengirimkan sejumlah petugas dan petani untuk mengikuti pelatihan Petugas dan Petani Penanganan Mutu Buah-buahan  di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika.

Ir. Susana Heni, MM (Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang) mewakili peserta pelatihan mengharapkan dengan adanya pelatihan ini akan mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang budidaya jeruk yang sehat dalam upaya peningkatan mutu dari produksi jeruk di Ketapang Kalimantan Barat. Untuk itu diharapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh karena pada nantinya akan diimplementasikan ke daerahnya.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 September  ini diikuti oleh 18 peserta yang diterima langsung oleh Ir. Mutia Erti Dwiastuti, MS Kasie Yantek dan Jaslit mewakili kepala Balitjestro.  Beliau mengharapkan dengan adanya pelatihan ini para petugas dan petani dapat mengimplementasikannya ke daerahnya agar pengembangan jeruk di Kabupaten Ketapang dapat terlaksana dengan baik dan meningkat kualitasnya serta hasil yang diharapkan dapat maksimal.

Dalam pelatihan ini peserta diberikan materi-materi mengenai budidaya jeruk yang sehat dan bebas penyakit. Materi tersebut antara lain teknologi budidaya jeruk yang meliputi teknologi pembibitan dan perawatan tanaman jeruk yang benar, kemudian pengenalan dan pengendalian hama penyakit, metode pemupukan dan pengelolaan pengairan yang benar dan. Selain mendapatkan materi peserta juga melakukan praktek di lapang untuk mengaplikasikan materi yang telah disampaikan.

Tinggalkan Balasan

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah