Partisipasi Peneliti dan Teknisi Balitjestro dalam Reuni Akbar SPMA-SPP Negeri Malang

[cml_media_alt id='185']Reuni_SPMA-SPP_Malang[/cml_media_alt]

Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) berpartisipasi dalam bentuk stand pameran bersama Badan Litbang Pertanian lingkup Malang Raya pada acara Reuni Akbar SPMA Negeri Malang di Jalan Ikhwan Ridwan Rais Nomor 84, Tanjung, Malang. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 16 Mei 2015.

Banyak peneliti dan teknisi Balitjestro yang merupakan lulusan SPMA Negeri Malang yaitu; Dr. Nurhadi; Dr. Harwanto; Ir.Suhariyono; Umi Nurul Taflikhah; Ir. Otto Endarto, M.Si; Hadi Mulyanto, SP; Setiono SP; Dr. Anang Triwiratno; Haryono, Sri Andayani, SP. Kontribusi SPMA Malang sangat terasa dengan banyaknya alumni yang menyebar ke seluruh Indonesia dan menggeluti bidang pertanian.

Panitia reuni akbar ini mengangkat visi: “Menjadi wadah dalam menghimpun potensi sumberdaya alumni untuk merangkai menjadi kesatuan yg terpadu dan sinergis dalam rangka mendorong kemajuan alumni, almamater dan bangsa Indonesia dalam bidang pertanian, terutama pengelolaan sumberdaya alam yang berlanjut serta pengembangan agribisnis”.

Stand Badan Litbang Pertanian banyak dikunjungi oleh peserta yang tertarik akan berbagi inovasi yang dihasilkan. Balitjestro menampilkan varietas baru yang sudah dilepas dan benih jeruk berlabel. Rata-rata pengunjung bertanya mengenai bagaimana cara mendapatkan benihnya, cara perawatan dan tabulampot jeruk.

[cml_media_alt id='186']Stand Balitjestro pada Reuni Akbar SPMA-SPP Negeri Malang[/cml_media_alt]
Stand Balitjestro pada Reuni Akbar SPMA-SPP Negeri Malang
[cml_media_alt id='183']Umi Nurul Taflikhah melayani pertanyaan pengunjung di stand Balitbangtan[/cml_media_alt]
Umi Nurul Taflikhah melayani pertanyaan pengunjung di stand Balitbangtan
[cml_media_alt id='184'] Salah satu pengunjung membeli benih jeruk di akhir acara. Benih ini produksi KPRI Citrus[/cml_media_alt]

Salah satu pengunjung membeli benih jeruk di akhir acara. Benih ini produksi KPRI Citrus

Berita dan Foto: Zainuri Hanif

Tinggalkan Balasan