Partisipasi Peneliti Balitjestro dalam ICTH 2013

Balitjestro crewPeneliti Balitjestro mengikuti International Conference on Tropical Hortikulture (ITHC) 2013 yang diselenggarakan Badan Litbang Pertanian di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada 2-4 Oktober 2013. Pada kesempatan kali ini, peneliti Balitjestro menampilkan 20 makalah poster hasil penelitian 2 tahun terakhir. Penelitian meliputi komoditas Jeruk, Anggur, Lengkeng, Stroberi dan Apel.

Tema pada seminar Internasional kali ini adalah “Promoting Horticulture Innovation for Better Life”. Seminar ini diikuti oleh 112 pemakalah dari dalam dan luar negeri. Pembicara utama dalam seminar kali ini adalah Dr. M Prama Yufdy (IAARD), Dr. Richard Markham (ACIAR), Karen Tambayong (Green City Comitte), dll.

Keikutsertaan Balitjestro diharapkan mampu memberikan gambaran perkembangan terbaru mengenai posisi penelitian dan pengembangan hortikultura, khususnya komoditas mandat yaitu jeruk dan berbagai komoditas lainnya. Kerjasama yang telah dilakukan dengan berbagai instansi misalnya dengan PTPN XII, Pemda Banjarnegara dan dukungan terhadap revolusi oranye menjadi bukti peran aktif Balitjestro dalam mempromosikan dan memberikan inovasi pada produk hortikultura. [z@in]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event