Nunukan Gandeng Balitjestro Kembangkan Jeruk Keprok

nunukanUntuk mengembangkan kawasan agribisnis jeruk keprok Pemerintah Kabupaten Nunukan manjalin kerjasama dengan Balitjestro.. Penandatanganan naskah kerjasama ini dilakukan di Balitjestro (Selasa , 21/01/2014) antara Kepala Balitjestro, Dr Ir. Joko Susilo Utomo, MP dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Nunukan Ir. H. Yophie. F. Wowor.

Perjanjian kerja sama ini dilandasi oleh komitmen kedua belah pihak untuk mewujudkan ”Pengembangan Kawasan Agribisnis Jeruk Melalui Dukungan Inovasi Teknologi Hasil Penelitian dan Pengembangan dari Badan Litbang Pertanian di Wilayah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara” guna mendorong berkembangnya sentra agribisnis jeruk keprok yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Kerja sama ini dimaksudkan dan bertujuan memberikan pendampingan dan pengawalan teknologi inovatif perbenihan, budidaya, penguatan kelembagaan petani dan pengelolaan rantai pasokan, panen dan pasca panen dalam membangun dan mengembangkan agribisnis jeruk keprok di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event