Nagamik Curi Perhatian di Istana Kepresidenan Cipanas

Jeruk Nagamik

Dalam sela-sela kegiatan penanaman jeruk di Istana Kepresidenan kemarin juga diadakan diskusi tentang jeruk dengan kepala istana Mustafa Alatas dan Istri Menteri Sekretaris Negara Ibu Siti Faridah .

Dalam diskusi dijelaskan tentang potensi pengembangan jeruk di Indonesia yang masih cukup besar sehingga tidak perlu impor lagi.  Selain itu dengan adanya jeruk di lahan istana dapat lebih mempermudah percepatan diseminasi hasil penelitian jeruk.

Salah satu jeruk yang ditampilkan adalah jenis Nagamik. Jeruk ini mencuri perhatian bagi yang sekedar melihat apalagi merasakannya termasuk Ibu Siti Faridah juga berkesempatan mencicipi jeruk ini. Setelah merasakan sensasi rasa jeruk ini beliau sangat tertarik dan ingin menanam jeruk nagamik ini.

Ibu Siti Faridah istri dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno sedang merasakan sensasi rasa jeruk nagamik dengan didampingi Kepala Kepersidenan Istana Cipanas, Mustafa Alatas (baju putih). (foto: Ady Cahyono)

Jeruk ini mempunyai ciri khas yaitu kulitnya enak untuk dimakan. Jeruk ini mempunyai warna oranye, dengan ukuran buah kecil sehingga sangat cocok untuk ditanam sebagai tanaman di pekarangan maupun untuk tabulampot. (fjr/otto)

Related Post