Misi Bhakti Krida untuk Semangat HKP – 40

[cml_media_alt id='2142']hari krida pertanian[/cml_media_alt]JAKARTA – Peran Profesor Riset Badan Litbang Pertanian semakin nyata dan diakui. Para Profesor Riset terjun langsung ke lapangan untuk melihat serta memberikan rekomendasi dan pendampingan khususnya bagi daerah perbatasan, tertinggal dan sub optimal.

Kamis, (21/6/2012) bertepatan dengan memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-40, dilakukan penyerahan secara simbolik materi inovasi oleh Menteri Pertanian Dr. Suswono kepada perwakilan Forum Komunikasi Profesor Riset yang akan menjalankan misi bhakti krida pertanian dan pendampingan teknis.  Materi diterima langsung oleh ketua Forum Komunikasi Profesor Riset Prof. Husein Sawit.

Berkaitan dengan Hari Krida Pertanian, Mentan menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun kepada pegawai lingkup Kementerian Pertanian. Dari Badan Litbang Pertanian sebanyak 44 orang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya terdiri dari 9 orang menerima Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, 19 orang menerima Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dan 16 orang. Selain itu dilakukan penyerahan secara simbolik benih dan bibit unggul kepada 10 perwakilan penangkar dan kelompok tani serta beasiswa untuk siswa/siswi putra/putri pegawai lingkup Kementerian Pertanian mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Piala Bergilir Menteri Pertanian untuk Juara Umum Peringatan Hari Krida Pertanian juga diserahkan kepada Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Haryono selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Krida Pertanian.

Berkaitan dengan tema HKP ke-40 yakni ‘Dengan semangat Hari Krida Pertanian kita tingkatkan komitmen dan kepedulian dalam Mewujudkan Diversifikasi Pangan menuju kesejahteraan petani’, Mentan tak lupa mengingatkan mengenai pentingnya Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang telah menjadi gerakan nasional sebagai sarana pemenuhan kebutuhan pangan rumah tangga serta diversifikasi pangan.

Sumber: 22

 

Tinggalkan Balasan