Menuju Puncak Acara BITE 2016

@Selamat DatangTak terasa, tinggal 5 hari lagi pembukaan acara Balitjestro Innovation Technology Expo (BITE) berlangsung. Rangkaian acara BITE di Balitjestro, Jl. Raya Tlekung Batu siap menyambut Anda. Acara ini terbuka untuk umum. Kalian bisa melihat berbagai jeruk nusantara yang mengikuti kontes. Setidaknya sampai hari ini sudah 35 nomor peserta yang terdaftar. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan tentang inovasi dan teknologi Balitbangtan di tenda display, lapangan utama.

Bagi anda yang menginginkan benih, ada berbagai benih jeruk dan buah subtropika yang tersedia di stand KPRI Citrus. Untuk aneka kursus gratis, saat ini sudah penuh. Total sudah ada 1000 peserta dimana 80% kuota dibuka online dan sisanya untuk petani dan penyuluh se-Malang Raya yang mendaftar langsung ke Balitjestro. Peserta pendaftar online banyak juga dari luar pulau Jawa. Ada yang dari Medan, Riau, Sulawesi, dan Papua.

Lomba kudapan berbahan jeruk masih terbuka untuk peserta, dari 50 target peserta, saat ini masih 50% yang terdaftar, mendekati hari-H peserta diperkirakan akan bertambah. Berbagai kegiatan di BITE, jangan lupa difoto ya, share di Instagram dan ikutkan “Lomba Photo Event”. Masuknya Gratis atau Bayar?

Pengunjung dipersilahkan datang ke Balitjestro, acara secara umum gratis. Namun ada beberapa yang berbayar, misalnya untuk tiket masuk ke wisata petik jeruk. Itupun dengan biaya Rp 25 ribu, pengunjung dapat memetik 2 buah jeruk di dalam kebun dan ketika keluar diberi bingkisan 2 kg oleh panitia. Biaya sepenuhnya kembali ke peserta. Lomba yang berbayar adalah kontes buah jeruk dengan hadiah total Rp 40 juta dan aneka lomba anak. Tentunya momentum ini sayang untuk dilewatkan, pengunjung dapat melihat berbagai jenis unggulan jeruk nusantara yang dilombakan, meliputi jeruk keprok, jeruk siam dan jeruk pamelo.

Kegiatan yang lainnya semua gratis, jadi jangan sungkan untuk berkunjung. Lomba kudapan berbahan jeruk gratis dengan total hadiah jutaan. Open house kali ini menampilkan berbagai varietas jeruk koleksi plasma nutfah Balitjestro, anggur, dan apel.  Pengunjung yang sangat berminat untuk melihat laboratorium dapat menghubungi panitia. Pada jam kerja normal, tentunya laboratorium tertutup untuk umum, namun untuk acara openhouse 3 hari ini, laboratorium terbuka bagi masyarakat, tentunya dengan jumlah peserta terbatas (bergilir) yang diijinkan masuk.

Media sosial Balitjestro yang sejak beberapa tahun ini digarap serius tentunya menjadi media yang efektif untuk komunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu, untuk mendapatkan respon dari pengunjung, dala, even BITE ini diselenggarakan pula lomba Instagram. Pengunjung boleh upload apapun selama even berlangsung dan berikan caption menarik. Ketentuan silahkan dicermati di ketentuan sebelumnya. Tentunya kita mengharapkan partisipasi aktif dari semua.

Keterangan lebih lanjut, hubungi kami.

Agenda BITE 2016

BALITJESTRO
Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika
Jl. Raya Tlekung No.1 Junrejo Kota Batu 65301, Indonesia Telp. (0341) 592683
Fax. (0341) 593047.

http://balitjestro.litbang.pertanian.go.id/bite/agenda/

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event