Menuju Citra Pelayanan Prima

cppBadan Litbang Pertanian melalui UPT nya yaitu  Balitjestro  telah terpilih untuk mewakili Kementerian Pertanian dalam penghargaan Citra Pelayanan Prima disamping tiga UPT Kementerian Pertanian lainnya. Tim penilai penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) untuk Balitjestro terdiri atas Kemen PAN & RB, Lembaga Konsultan IQAF, dan BPKP.  Pada saat melaksanakan evaluasi didampingi oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan yang di wakili oleh Ir. Mardianis, MM dan dari Litbang didampingi oleh Kapuslitbanghorti  (Dr.Ir. Muhammad Prama Yufdi, MSc) serta tim dari Balitjestro. Rabu (12/05/2013).

Penilaian CPP didasarkan pada  per menPAN no 38 tahun 2012 tentang pedoman pelaksanaan penilaian kinerja unit pelayanan publik.  Untuk melihat kinerja pelayanan tim melakukan kunjungan kondisi lapang ke KP Punten untuk melihat sistem pelayanan ke petani pengguna benih jeruk bebas penyakit. Kemudian Tim jugacpp2 mengunjungi kebun milik petani yaitu P. Ladi yang menggunakan benih Badan Litbang Pertanian untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang telah dilakukan selama ini.  Setelah kunjungan lapangan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Ka Balitjestro  Dr. Ir. Muchdar Soedarjo, MSc untuk menyampaikan  kinerja pelayanan yang telah dilaksanakan Balitjestro selama ini.

Penilaian Citra Pelayanan Prima ini sebagai bukti bahwa Badan Litbang Pertanian melalui UPT Balitjestro telah dikenal oleh masyarakat  tentang kinerja pelayanannya. Bentuk layanan yang diberikan terbagi menjadi dua hal pokok yaitu pelayanan barang dan pelayanan jasa.  Sebagai salah satu UPT di bawah Kementerian Pertanian yang mempunyai tugas pokok dan fungsi  melaksanakan penelitian dan melayani publik, maka  Balitjestro dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pengguna layanan.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event