Menjelang Purna Tugas, Prajurit TNI AL Belajar Jeruk di Balitjestro

Badan Penyalur Tenaga Kerja Angkatan Laut (BALURJATIM) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian  (STPP) Malang menyelenggarakan Pembekalan dan Keterampilan bagi prajurit TNI AL yang akan purna tugas yang salah satunya di Balitjestro, Senin 12/2/2018.

30 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini diterima oleh koordinator jasa penelitian Ir. Agus Sugiyatno, MP. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan tentang profil Balitjestro. Selain itu disampaikan hasil-hasil inovasi yang telah dihasilkan serta kegiatan-kegiatan dalm mendukung agribisnis jeruk dan buah subtropika.

Selanjutnya disampaikan materi Budidaya Jeruk oleh Ir. Sutopo, M.Si. Dalam materi ini mencakup mulai dari persiapan lahan, pemilihan varietas, pemeliharaan, dan lainnya.

Kemudian peserta berkeliling ke lapang untuk melihat tanaman jeruk yang ada di kebun. Disini dapat dilihat berbagai macam varietas jeruk yang ditanam mulai dari siam, keprok, manis dan pamelo.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberi manfaat untuk menambah wawasan dan memberikan bekal informasi yang cukup untuk memulai usaha agribisnis jeruk sebagai pilihan investasi pada masa purna bakti. (fjr)