Mengenal Balitjestro Melalui Aneka Lomba Anak

ZHF_1067-001

Dalam rangkaian BITE (Balitjestro Innovation Technology Expo) 2016, Balitjestro menggelar beberapa acara antara lain lomba anak yang diselenggarakan pada hari jumat tanggal 5 Agustus 2016. Lomba meliputi lomba mewarna, lomba fotogenik, lomba fashion show, dan lomba mata pelajaran (matematika, sains,dan B. Inggris) masing-masing terdiri dari 3 kategori yaitu TK, SD, dan SMP untuk mata pelajaran dan 3 kategori umur yaitu  umur 2-5 tahun, 6-9 tahun, dan 10-13 tahun untuk lomba mewarna, fotogenik, dan fashion show.

Lomba anak ini diadakan dengan maksud untuk memeriahkan acara BITE 2016 yang merupakan peringatan satu dasawarsa Balitjestro dan memperkenalkan Balitjestro sebagai lembaga di bawah koordinasi Balitbangtan Kementerian Pertanian. Tujuan edukatif dari kegiatan ini supaya meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, meningkatkan minat anak di bidang pertanian.

Lomba anak ini sangat menarik banyak peserta baik dari kota Batu dan Malang Raya. Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari 200 peserta untuk lomba mata pelajaran, 90 peserta untuk lomba mewarna, 37 peserta lomba fotogenik, dan 29 peserta fashion show. Peserta lomba mendapatkan bingkisan buah dan sebuah kaos yang bertuliskan acara BITE 2016.

Pemenang lomba anak diambil sebanyak sepuluh pemenang untuk tiap kategori, dengan hadiah piagam, tropi, bingkisan alat tulis, dan uang total Rp.225.000 untuk juara 1,2, dan 3 saja. Sedangkan untuk peserta yang belum menang diberikan piagam dan tropi award. Dari keseluruhan pemenang diambil yang tebaik sebanyak 3 orang untuk setiap kategori lomba pada lomba mewarnai, fotogenik, dan fashion show, sedangkan untuk lomba mata pelajaran diambil 3 terbaik untuk setiap jenis mata pelajaran (Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris).

Selain mengikuti lomba, anak-anak dan orangtua juga dapat melihat berbagai pameran yang disajikan dan memasuki wilayah wisata petik jeruk untuk dapat menikmati sensasi dari memetik jeruk serta menikmati kesegaran jeruk nusantara yang rasanya tidak kalah dengan jeruk import. Harapan dari kegiatan ini anak-anak dapat lebih lagi mengenal dan menyukai buah nusantara yang merupakan salah satu kekayaan dari bangsa Indonesia. Selamat kepada para pemenang, semoga kita semua mendapat manfaat dari acara ini. [dina agustina]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event