Menambah Wawasan, ASN STPP Malang Studi Banding ke Balitjestro

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme sesuai dengan kompetensi sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) maka Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian mengirimkan para pelaksana atau petugas kandang ternak dan lahan dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang untuk melakukan studi banding ke Balitjestro, Jumat siang, 21/10/16.  Sesuai dengan misinya untuk menyebarluaskan informasi dan teknologi kepada pengguna/masyarakat, Balitjestro  menerima kunjungan studi banding dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

Kunjungan ini diawali dengan penyampaian maksud kunjungan oleh Ketua Rombongan, Dani Detaria Surya dimana lahan di STPP Malang sangat berpotensi dan perlu dikembangkan lebih baik lagi. Kemudian disambung dengan penjelasan singkat mengenai profil Balitjestro oleh Kepala Balai, Joko Susilo Utomo, dan dilanjutkan dengan penjelasan dari Langgeng Sutrisno mengenai pengelolaan lahan di Balitjestro.

Yang paling utama dari studi banding ini adalah kunjungan ke lahan Balitjestro yang dipandu oleh Sumakri, Koordinator Kebun Percobaan di Balitjestro. Peserta studi banding sangat mengharapkan kerjasama beliau untuk menindaklanjuti kunjungan ini dengan membantu pendampingan pengelolaan lahan di STPP Malang agar menjadi lebih baik. Hal ini terkait dengan adanya lahan STPP Malang yang ditanami jeruk namun pertumbuhannya masih kurang baik karena para pelaksana atau petugas dari STPP Malang kurang mendapatkan informasi dan kurang berpengalaman dalam budidaya tanaman jeruk.

Selain ke Balitjestro, mereka juga mengunjungi BPTP, BBPP Batu dan BBPP Ketindan untuk tujuan yang sama yaitu studi banding mengenai pengelolaan lahan. (Trifena)

Agenda

no event