Mahasiswa Unmer Pasuruan Tambah Ilmu Sambil Petik Jeruk

Kamis 20/07/2017, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 50 mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Merdeka Pasuruan.. Kunjungan diterima oleh Umi Nurul Taflikha staf Jasa Penelitian.

Kegiatan ini bertujuan menambah ilmu dan wawasan mengenai teknologi budidaya tanaman jeruk sperti dijelaskan Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Sulistyawati, MP.

Sambil menikmati suasana di kebun ,  mahasiswa diberi penjelasan mengenai budidaya tanaman jeruk oleh salah satu peneliti Balitjestro, Rudy Cahyo Wicaksono, SP. Mereka terlihat antusias mendengarkan penjelasan dan meresponnya dengan beberapa pertanyaan

Selanjutnya mahasiswa memetik jeruk langsung dari pohonnya, namun tentunya dengan cara memetik jeruk yang benar.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan berpikir mahasiswa mengenai penerapan teori yang telah dipelajari pada mata kuliah khususnya di bidang pertanian.

Selain itu juga menjadi cikal bakal terwujudnya kerjasama antara Universitas Merdeka Pasuruan dengan Balitjestro dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangannya. (Trifena)

Agenda

no event