Mahasiswa Agroteknologi UMY Kunjungi Balitjestro

umyUntuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang penelitian tanaman jeruk dan buah subtropika Mahasiswa jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Balitjestro. (Senin, 03/05/2013). Dalam kunjungan yang diikuti 114 mahasiswa tersebut Ahmad Supriyadi selaku dosen pendamping mengharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa akan mempunyai tambahan pengetahuan dan keilmuan dalam bidang pertanian. Selain itu dengan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan Praktek Kerja Lapangan bagi mahasiswa yang pada saatnya nanti akan melakukan kegiatan tersebut.

Kunjungan mahasiswa ini diterima oleh Dr.Ir Muchdar Soedarjo, M.Sc kepala Balitjestro. dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan kegiatan-kegiatan yang ada di Balitjestro dalam menghasilkan inovasi teknologi untuk dapat diaplikasikan ke pengguna khususnya petani sehingga produktivitas akan meningkat. Selain itu juga membeumy305ikan motivasi yang tinggi kepada mahasiswa untuk terus belajar dan berkreasi untuk menghasilkan karya yang dapat memajukan pertanian di Indonesia.Kemudian juga ditanamkan semangat nasionalisme untuk mencintai dan menggunakan buah-buahan lokal dibanding buah impor.

Dalam kunjungan ini selain mendapatkan penjelasan di ruang para mahasiswa juga mengikuti kegiatan di lapang untuk mengenal dan menerima materi tentang tanaman jeruk dan buah subtropika lainnya. Di lapang ini para peserta melihat koleksi tanaman anggur, apel, jeruk dan lainnya sekaligus dapat berdiskusi mengenai budidaya maupun prospek pengembangannya dengan teknisi dari Balitjestro.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event