Mahasiswa Agribisnis Undip ” Ngangsu Kawruh” ke Balitjestro

Sebanyak 72 mahasiswa program studi agribisnis Universitas Diponegoro (Undip), Semarang mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Balitjestro , Senin 20/2/2017.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk “ngangsu kawruh” atau menambah ilmu tentang tanaman jeruk dan buah subtropika dan sistem agribisnisnya seperti disampaikan dosen pendampingnya.

Kunjungan ini diterima oleh Langgeng Sutrisno, SP kasubag TU mewakili kepala balai. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang profil dan hasil-hasil inovasi teknologi yang telah dihasilkan. Teknologi tersebut sudah banyak diaodpsi oleh petani dalam budidayanya. Kemudian Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika.

Selain menerima penjelasan di ruang, mahasiswa juga menerima materi tentang apel dan jeruk di kebun. Materi apel disampaikan oleh Didiek Kristiyanto dan jeruk oleh Rudy Cahyo Wicaksono. Materi ini meliputi teknologi budidaya serta nilai ekonomi dari agribisnis jeruk maupun apel.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi tambahan ilmu tentang jeruk dan buah subtropika serta potensi agribisnisnya. (fjr)

Related Post