Magang Budidaya Jeruk Petugas BKP3 Kabupaten Berau

Peserta magang diberi materi penanaman jeruk oleh Dwi Agung Susanto, SP di KP Kliran
Peserta magang diberi materi penanaman jeruk oleh Dwi Agung Susanto, SP di KP Kliran

4 Petugas Badan Ketahanan Pangan Dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Berau (BKP3) melaksanakan kegiatan magang Budidaya Jeruk Bebas Penyakit di Balitjestro selama 2 hari 03-04 Desember 2015. Kegiatan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan penyuluh dalam bidang usaha budidaya jeruk.

Kegiatan ini dibuka oleh Ir. Agus Sugiyatno, MP mewakili Kepala Balai. Dalam sambutannya disampaikan inovasi teknologi jeruk yang telah dihasilkan selama ini. Sebagai UPT Badan Litbang Pertanian Balitjestro melakukan riset untuk menghasilkan inovasi teknologi jeruk yang telah diadopsi oleh beberapa pengguna antara lain di PTPN VIII, IX, XII serta beberapa daerah sentra jeruk di Indonesia untuk mendukung pengembangan agribisnis jeruk di Indonesia.

Pamagangan ini sendiri diisi dengan materi antara lain, teknologi produksi benih jeruk bebas penyakit, budidaya jeruk bebas penyakit serta praktikum kegiatan di lapang.

Dengan adanya kegiatan ini para petugas diharapkan mampu mengimplementasikannya di daerah untuk diadopsi oleh petani sehingga teknologi Balitbangtan dalam budidaya jeruk dapat diterapkan oleh petani. Harapannya ke depan produksi jeruk akan meningkat dan terjamin kualitasnya sehingga meningkatkan ekonomi petani.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event