Magang (Kerja Praktek) dan Bimbingan Penelitian

[cml_media_alt id='101']MagangPKLdiBalitjestro[/cml_media_alt]

 

Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika menerima pelajar dan mahasiswa yang akan melaksanakan magang (kerja praktek) dan penelitian buah jeruk dan subtropika. Penelitian yang dilakukan merupakan skripsi, tesis, disertasi maupun kerjasama. Sesuai dengan tugas dan fungsi Balitjestro, bidang studi yang diterima untuk magang (kerja praktetk) dan bimbingan penelitian adalah bidang ilmu agronomi, ilmu tanah, biologi molekuler, kultur jaringan, pemuliaan tanaman, hama dan penyakit, pasca panen, agribisnis, administrasi, akuntansi, informasi teknologi, statistika, dan perbenihan.

Balitjestro menerapkan kuota banyaknya pelajar dan mahasiswa yang diterima magang yaitu maksimal 30 orang dalam 1 bulan. Penempatan magang di Kebun Percobaan Tlekung (Batu), Kebun Percobaan Punten (Batu), Kebun Percobaan Kliran (Batu), Kebun Percobaan Banaran (Batu) dan Kebun Percobaan Banjarsari (Probolinggo). Peserta magang (kerja praktek) tidak dipungut biaya (gratis).

Syarat dan Ketentuan;

  1. Mengajukan surat resmi kepada Kepala Balitjestro, dan akan dijawab dengan surat penerimaan.
  2. Lama magang dan penelitian sesuai dengan kebutuhan peserta ( > 1 bulan), dianjurkan minimal 3 bulan agar bisa masuk dalam penelitian di Balitjestro.
  3. Selama magang tidak boleh mengambil mata kuliah di kampus (kehadiran di Balitjestro 100%)
  4. Peserta wajib menandatangani dan mengikuti peraturan dan ketentuan magang yang berlaku di Balitjestro.
  5. Peserta wajib menyerahkan laporan hasil magang dan penelitian sebanyak 2 jilid (1 untuk pembimbing dan 1 untuk perpustakaan) dan softcopy dalam bentuk CD/DVD.
  6. Hak publikasi kerja praktek atau magang menjadi milik Balitjestro sepenuhnya atau nama pertama dari Balitjestro (kecuali skripsi atau penelitian ada aturan dan perjanjian tersendiri).

Nb: Sebelum mengirim surat resmi yang ditandatangani kepala sekolah atau kepala instansi (institut/universitas), calon peserta magang dan penelitian bisa konfirmasi terlebih dahulu kepada penanggungjawab magang yaitu Jaslit Balitjestro via Umi Nurul Taflikhah di 0856.0414.2572 atau 0852.3402.4426. Bisa juga telepon kantor Balitjestro 0341.592683