Kunjungan Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kabupaten Probolinggo

Petugas dari Dinas Pertanian, petani dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok UPK kelurahan Jrebeng Kecamatan Kedopok Kabupaten Probolinggo mengadakan kunjungan ke Balitjestro sebanyak 25 orang. UPK ini merupakan salah satu Unit Pengelola Keuangan di tingkat desa dalam mengembangan tanaman anggur di Probolinggo. Lembaga ini bertugas menyalurkan kredit ke petani anggur sehingga bisa membantu dalam permodalan petani anggur khususnya.

Menurut lurah Jrebeng Bpk Susila, tanaman angur yang dikembangkan kebanyakan Prabu Bestari, pada saat ini petani hanya bisa menanam secara tradisional tanpa sentuhan teknologi. Dengan kunjungan ini diharapkan bisa mengembangkan budidaya tanaman anggur dengan benar. Di Balitjestro disambut ucapan selamat datang oleh plh.Kepala Balai, Ir.Agus Sugiyatno dilanjutkan kunjungan ke kebun anggur disini peserta mendapatkan penjelasan tentang bermacam – macam varietas anggur, budidaya anggur, pengendalian hama & penyakit tanaman anggur oleh tenaga yang sudah berpengalaman. Disini peserta bisa berdiskusi dengan melihat secara langsung tentang gejala dan pengendalian hama /penyakit tanaman anggur, pemangkasan, pemeliharaan dan bagaimana menyiapkan bibit unggul.

Selain ke tanaman anggur untuk menambah wawasan tanaman buah lainnya peserta diajak berkeliling melihat dan menjelaskan budidaya tanaman jeruk, apel dan lengkeng. Diharapkan kunjungan ini bisa terjalin kerjasama dengan petani, dinas & pemerintah daerah dalam menyiapkan benih unggul, magang maupun pendampingan teknologi.

2 thoughts on “Kunjungan Unit Pengelola Keuangan (UPK) Kabupaten Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event