Kunjungan Study Tour MAN 1 Sidoarjo ke Balitjestro

dsc_0056

Selasa 13/12/2016, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 60 siswa-siswi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sidoarjo yang didampingi oleh 7 orang guru. Kunjungan diterima oleh Plh Kepala Balitjestro, Langgeng Sutrisno, yang diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Study Tour dari MAN 1 Sidoarjo, Siti Fatimah. Plh Kabalitjestro memberikan penjelasan singkat mengenai profil Balitjestro dan beberapa informasi mengenai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia.

Siswa-siswi yang berkunjung tidak hanya dari jurusan IPA namun ada juga dari jurusan IPS. Siswa-siswi jurusan IPA ditugaskan untuk belajar mengenai budidaya apel dan jeruk, sedangkan mereka yang jurusan IPS ditugaskan untuk belajar mengenai pemasaran jeruk.

Cuaca mendung tidak menghalangi para siswa untuk belajar di lapang. Mereka berkunjung ke kebun apel dan jeruk serta diberi penjelasan mengenai budidaya dan pemasaran kedua tanaman tersebut. Selain itu mereka juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab dengan pemandu lapang. Dengan belajar langsung di lapang, diharapkan kunjungan ini akan menambah pengetahuan siswa-siswi MAN 1 Sidoarjo. (Trifena)

Agenda

no event