Kunjungan SMA Hang Tuah Ke Balitjestro

hangtuah

SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo  berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika Tlekung, beberapa waktu lalu. Sebanyak 147 siswa dengan didampingi 7 orang guru berkunjung ke Balitjestro dalam rangka pembelajaran di luar kelas serta observasi lapang  yang nantinya akan digunakan sebagai bahan penyusunan karya tulis ilmiah siswa. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Rombongan Drs. Agus Priyanto, MM, dalam sambutan beliau pada acara penerimaan kunjungan di aula Balitjestro kemarin.

Pjs. Kasubag TU Langgeng Sutrisno, SP yang mewakili kepala Balitjestro berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan waktu yang tersedia dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan yang diharapkan dapat tercapai.Kunjungan dilanjutkan dengan melihat secara langsung kebun Jeruk yang dipandu  teknisi senior sekaligus penanggung jawab Visitor Plot Tanaman Jeruk, Hadi Mulyanto, SP, kemudian menuju kebun Anggur  dengan pemandu Peneliti Anggur Ir. Emi Budiyati, dan terakhir menuju kebun Lengkeng yang dipandu oleh Buyung Al Fanshuri, SP selaku peneliti Lengkeng.

Meski sedikit kecewa karena musim panen sudah lewat, tetapi siswa-siswi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo tetap antusias mengikuti acara kunjungan lapang ditengah cerahnya cuaca Balitjestro. Kunjungan berakhir setelah peserta naik dan turun kebun untuk melihat secara langsung serta diskusi dengan para pemandu terkait teknis budidaya tanaman Jeruk, Anggur serta Lengkeng yang ketiga-tiganya dapat dibudidayakan di dataran rendah seperti Sidoarjo.  Semoga  informasi yang didapatkan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta kunjungan. (UNT/Balitjestro)

 

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event