Kunjungan PTPN IX Semarang Perkuat MOU Pengembangan Jeruk

PTPN IX Semarang

Menindak lanjuti program yang sudah direncanakan sebelumnya antara PTPN IX dan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), jajaran Manajerial PTPN IX yang berdomisili di Semarang melakukan kunjungan ke lapangan guna melihat beberapa varietas jeruk keprok yang dapat dikembangkan sesuai dengan ketinggian tempat yang ada di kebun PTPN IX.

Kunjungan tersebut dilakukan dengan mengunjungi beberapa jenis jeruk keprok yang sedang berbuah di Kebun Percobaan (KP) Tlekung dan diskusi tentang potensi dari masing-masing varietas. Hasil diskusi disepakati bahwa jenis jeruk yang akan ditanam di lahan harus sesuai dengan kondisi tempat mulai dari ketinggian dan potensi produksi.

Kunjungan berikutnya dilakukan ke kebun perbenihan di KP. Punten untuk melihat kesiapan dari penyediaan benih jeruk sesuai dengan pesanan. Kemudian dilakukan peninjauan ulang MOU yang sudah direncanakan antara PTPN IX dan Koperasi Citrus untuk pencapaian target penyediaan benih jeruk sesuai dengan kesepakatan.  [otto/balitjestro]

PTPN IX Semarang ke Balitjestro

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event