Kuliah Lapangan Perdana Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma di Balitjestro

Senin 14/05/2018, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 20 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sains, Jurusan Pendidikan Biologi, Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, dalam rangka melaksanakan “Kuliah Lapangan”.

Kunjungan diterima oleh Anang Triwiratno selaku Kasi Yantek dan Jaslit yang mewakili Kepala Balitjestro, dengan diawali penyampaian maksud kunjungan oleh Ketua Jurusan, Sukian Wilujeng. Kunjungan kuliah lapangan ini merupakan kunjungan mereka yang pertama kalinya di Balitjestro dan merupakan cikal bakal terwujudnya kerjasama antara UWK dengan Balitjestro dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangannya.

Sekilas tentang profil Balitjestro dijelaskan oleh Anang Triwiratno dan disambut dengan beberapa pertanyaan dari mahasiswa yang menandakan keantusiasan mereka. Setelah penjelasan dirasa cukup, mahasiswa melanjutkan kunjungan ke lapangan untuk melihat kebun jeruk dan mempelajari cara perbanyakan tanaman jeruk yang dipandu oleh Agus Surya. Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan berpikir mahasiswa mengenai budidaya tanaman jeruk dan cara perbanyakannya. (Trifena)