Kunjungan Mahasiswa UIM di Balitjestro

Rabu 19/12/2017, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 45 mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa Program Studi Agribisnis, Agroteknologi dan Agribisnis Perikanan.

Kunjungan diterima oleh Ir. Nurhadi, MSc yang mewakili Kepala Balitjestro, dengan diawali penyampaian maksud kunjungan oleh Dekan Fakultas Pertanian, Kustiawati Ningsih, SP. MP. Kunjungan belajar ini merupakan kunjungan mereka yang pertama kalinya di Balitjestro dan merupakan cikal bakal terwujudnya kerjasama antara UIM dengan Balitjestro dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangannya.

Sekilas tentang profil Balitjestro dijelaskan oleh Ir. Nurhadi, MSc dan disambut dengan beberapa pertanyaan dari mahasiswa yang menandakan keantusiasan mereka. Setelah penjelasan dirasa cukup, mahasiswa melanjutkan kunjungan ke lapang yaitu ke kebun stroberi dan kebun jeruk di Kebun Percobaan Tlekung, Balitjestro. Kali ini mereka dipandu oleh Marsono melihat perbenihan stroberi dan jeruk.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan berpikir mahasiswa mengenai penerapan teori yang telah dipelajari pada mata kuliah khususnya di bidang pertanian. Selain itu juga dapat menumbuhkan motivasi kepada mahasiswa untuk mengembangkan jeruk asal daerah mereka sendiri yaitu Keprok Madura. (Trifena)