Kunjungan Lapang Universitas Tribuwana Tungga Dewi

tribuana3Untuk meningkatkan pengetahuan tentang tanaman jeruk dan buah subtropika, 50  mahasiswa program studi Agribisnis Universitas Tribuwana Tungga Dewi melakukan kunjungan lapang di Balitjestro, Kamis 13/03/2014. Kunjungan ini sebagai salah satu bentuk kegiatan SKP ( Studi Kenal Profesi) yang ada di universitas.

Dalam kesempatan tersebut  Asnah selaku dosen pembimbing  mengharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa akan mempunyai tambahan pengetahuan dan keilmuan dalam bidang pertanian. Selain itu dengan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan Praktek Kerja Lapangan bagi mahasiswa yang pada saatnya nanti akan melakukan kegiatan tersebut. Kunjungan mahasiswa ini diterima oleh Ir Agus Sugiyatno, MP selaku plh Kepala Balitjestro. Dalam kesempatan tersebut disampaikan profil mengenai Balitjestro dan juga kegiatan-kegiatan penelitian dan inovasi teknologi  yang telah dihasilkan. Beliau mengharapkan kunjungan lapang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sekaligus menambah ilmu tentang pertanian terutama tanaman jeruk dan buah subtropika.

Selain menerima materi di aula para mahasiswa juga melakukan praktek perbanyakan tanaman di kebun. Dengan kegiatan ini selain teori yang didapat juga diharapkan mampu mengaplikasikannya di lapang. [Fjr]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event