Kunjungan Lapang Mahasiswa Universitas 17 Agustus Banyuwangi

[cml_media_alt id='1108']Mahasiswa17AgustusBanyuwangi[/cml_media_alt]

Universitas 17 Agustus Banyuwangi, Jum’at 24 April yang lalu berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika dengan didampingi langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian, Bapak Fathurrahman, SP, MP serta 5 Dosen lainnya. Dalam sambutannya Bpk Fathurraahman SP, MP menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti study lapangan adalah mahasiswa semester akhir. Diharapkan dengan berkunjung ke Balitjestro ini dapat menambah wawasan dan ilmu mereka dibidang penelitian pertanian sehingga dapat memberikan gambaran bagi mahasiswa dalam menyusun tugas akhir yang akan segera dilaksanakan.

Kepala Balitjestro, Dr. Ir. Joko Susilo Utomo, MP. menyambut baik kedatangan mahasiswa Universitas 17 Agustus Banyuwangi dan memaparkan sekilas tentang profil serta kegiatan penelitian yang telah dihasilkan oleh para peneliti di Balitjestro. Selanjutnya mereka mengunjungi kebun Apel, Lengkeng, Anggur serta Jeruk yang ada di kawasan Kebun Percobaan Tlekung.

Pada kesempatan tersebut juga telah menginisiasi kerjasama yang bertujuan untuk memberdayakan sumber daya manusia serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan penelitian maupun kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Berita dan Foto; Umi Nurul Taflikhah

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event