Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Pamekasan

[cml_media_alt id='1950']pamekasan1[/cml_media_alt]Guna mendukung peningkatan Pembangunan di Kabupaten Pamekasan di bidang pertanian terutama tanaman jeruk dan buah subtropika lainnya, sebanyak 9 orang anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pamekasan melakukan kunjungan kerja ke Balitjestro.

Keprok Madura sebagai salah satu kebanggaan masyarakat pulau garam ini mengalami penurunan produksi dengan kondisi tanaman mulai menguning dan buah rontok sebelum panen sehingga tidak mempunyai daya saing . Hal ini yang menjadi keprihatinan anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pamekasan, diharapkan kegiatan ini bisa membuka wawasan tentang potensi tanaman yang bisa dikembangkan petani dan kiat – kiat mengatasi masalah tanaman jeruk yang terjadi di kabupaten Pamekasan.

Kunjungan ini disambut oleh Dr.Ir. Hardiyanto, M.Sc. sebagai kepala balai dengan memaparkan potensi dan pengembangan jeruk di Indonesia serta profil Balitjestro yang meliputi visi, misi sarana dan prasarana, hasil – hasil penelitian dan kegiatan diseminasi yang sudah dilakukan di balai. Dalam diskusi yang berlangsung beberapa saat menggambarkan bahwa wakil rakyat ini peduli akan perkembangan daerah di kabupaten Pamekasan khususnya tanaman jeruk. Untuk menambah semangat, peserta kunjungan diberikan kesempatan melakukan wisata petik jeruk di visitor plot milik Balitjestro. Tidak heran jika para wakil rakyat ini antusias melihat tanaman jeruk dengan buah berwarna kuning yang siap untuk di petik dan dinikmati.

[cml_media_alt id='1949']pamekasan2[/cml_media_alt]

Tinggalkan Balasan