Kunjungan Balitbangda Provinsi Jawa Timur ke Balitjestro

Kepala Balitjestro, Dr.Ir Joko Susilo Utomo menerima sekaligus memberikan sambutan kepada petugas Balitbangda Provinsi Jawa Timur
Kepala Balitjestro, Dr.Ir Joko Susilo Utomo menerima sekaligus memberikan sambutan kepada petugas Balitbangda Provinsi Jawa Timur

Untuk menambah referensi dan mempererat jaringan dalam penelitian dan pengembangan, 16 petugas Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan ke Balitjestro kemarin, Senin 01/02/2016.

Dalam kunjungan yang singkat ini ibu Ani dari Balitbangda mengatakan bahwa kunjungan ini untuk lebih mengenal UPT Pusat yang ada di Jawa Timur khususnya dari Litbang. Dengan adanya komunikasi yang terjalin antara Balitbangda dengan UPT Litbang Pertanian dapat bersinergi untuk membangun pertanian di wilayah Jawa Timur.

Kepala Balitjestro, Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP menyambut baik kunjungan tersebut . Sebagai UPT Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Balitjestro melakukan riset untuk menghasilkan inovasi teknologi jeruk dan buah subtropika. Inovasi yang dihasilkan telah diadopsi oleh beberapa pengguna antara lain di PTPN VIII, IX, XII serta beberapa daerah di Indonesia termasuk sentra jeruk di Jawa Timur. Untuk itu kerjasama antara dinas ,petani, penangkar sangat diperlukan untuk mendukung pengembangan agribisnis jeruk dan buah subtropika lainnya di kawasan Jawa Timur.

Dr.Ir. Harwanto, M.Si sedang berdiskusi dengan petugas dari Balitbangda Provinsi Jatim
Dr.Ir. Harwanto, M.Si sedang berdiskusi dengan petugas dari Balitbangda Provinsi Jatim

Selanjutnya petugas diajak keliling untuk melihat komoditas yang ada di Balitjestro yaitu Jeruk, Apel, Lengkeng, Anggur, dan Stroberi dengan di dampingi Ka Yantek Dr. Ir Harwanto, M.Si dan Koordinator Jaslit Ir Agus Sugiyatno, MP untuk berdiskusi di lapang. Tindak lanjut dari kegiatan ini ke depan akan dibahas bersama tentang rencana kerjasama untuk pengembangan riset untuk mendukung pengembangan kawasan hortikultura di Jawa Timur.

Ir. Agus Sugitano, MP memberikan penjelasan tentang tanaman apel kepada petugas dari Balitbangda Propvinsi Jatim
Ir. Agus Sugiyatno, MP memberikan penjelasan tentang tanaman apel kepada petugas dari Balitbangda Propvinsi Jatim

Tinggalkan Balasan