KP Punten, Ujung Tombak Kemajuan Perbenihan Jeruk Nasional

[cml_media_alt id='78']BalitbangtanKebunPercobaan[/cml_media_alt]Kalimat hikmah tersebut berbuah penghargaan, yaitu pengakuan prestasi. Prestasi yang layak disematkan kepada siapapun yang mau berusaha dan bekerja keras. Dalam membangun sebuah Kebun Percobaan (KP) yang high profile, tidak bisa sekejap mata. Peran semua pihak sangat dibutuhkan.

 

Sentuhan dan prestasi kepala kebun sebelumnya yaitu Hadi Mulyanto dan Umi Nurul yang menata dan membuat sistem dan suasana kerja yang baik disempurnakan oleh Kusnan dengan berbagai sentuhan apik dan kreatifitas yang tinggi, jadilah KP Punten lebih menarik dan indah. Kerja sama antar generasi berbuah keberhasilan. KP Punten sekarang ini menuju Kebun Percobaan yang high profile. Sebuah perkembangan yang menggembirakan, meskipun tetap harus banyak berbenah dan meningkatkan kapasitasnya. Peran dan kontribusi KP Punten dalam perbenihan jeruk nasional sudah diakui secara nasional.

 

Kepala Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Dr. Haryono, Sekretaris Balitbangtan Dr. Agung Hendriadi, Kepala Puslitbang Hortikultura Dr.Prama Yufdi dan segenap pimpinan Balitbangtan pada Senin 20 April 2015 melakukan kunjungan kerja untuk memantau sejauh mana perkembangan KP Punten di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro). KP Punten adalah satu dari lima KP yang dimiliki Balitjestro yang terletak di Desa Punten dan Desa Sidomulyo Kota Batu.

Related Post

Tinggalkan Balasan