Konsolidasi Capaian Kinerja PUI Jeruk 2020

Balitjestro yang menyandang predikat Pusat Unggulan Iptek Jeruk (PUI Jeruk) mengadakan konsolidasi menyongsong kegiatan PUI 2021.

Dalam sambutannya Selasa (27/10) di Aula Citrus, Dr. Harwanto mengharap kerjasama yang baik antara peneliti dan semua stakeholder Balitjestro selama ini bisa dipertahankan. Apalagi, ke depan, program BRIN sudah mulai aktif kembali. Meskipun beberapa hal masih terus dimatangkan.

“Pada tahun 2020 ini, kegiatan PUI Jeruk tidak sebagaimana biasanya akibat pandemik Covid-19. Hal ini juga dialami oleh 100 lebih PUI se-Indonesia. Meskipun begitu, monev dan pertanggungjawaban berbagai capaian PUI tetap harus dilaporkan agar kualitas PUI terus terjaga.” Imbuhnya.

Bagi Balitjestro, kegiatan dan kerjasama memang berjalan apalagi Agustus 2020 yang lalu, dilaksanakan peresmian TSP Jeruk oleh Menteri Pertanian. Setidaknya 5 penandatanganan MoU telah dilakukan saat itu dan sudah berjalan pendampingan, maupun proses produksi BioJestro.

Kerjasama tersebut diantaranya dengan PT Bunga Cinta Sejati, PT Semen Indonesia, CV Ladang Indonesia Citra Mandiri, CV Sinar Samudra Agro, Koperasi Setia Kawan Nongkojajar.

Dengan adanya kerjasama, hilirisasi teknologi dapat cepat dilakukan dan  memberikan manfaat bagi masyarakat. (zainurihanif/balitjestro)

Agenda
No event found!