Komisi II DPRD Trenggalek Berkunjung ke Balitjestro

terenggalek

 

Untuk memperluas referensi untuk pengembangan tanaman unggulan hortikutura di kabupaten Trenggalek sejumlah anggota komisi 2 DPRD didampingi perwakilan dari SKPD melakukan studi banding di Balitjestro beberapa waktu yang lalu..

Agus Cahyono selaku wakil dari dewan menjelaskan tentang tujuan dari kunjungan ini. Kabupaten Trenggalek memiliki lahan-lahan yang masih belum dimanfaatlan dengan ketinggian 0-800mdpl yang masih cukup luas. Untuk itu dengan studi ini dapat dijadikan referensi untuk menanami lahan-lahan yang ada dengan komoditi hortikultura yang cocok sesuai dengan lokasi yang ada. Selain itu jeruk yang merupakan komoditas potensial rencananya akan dikembangkan di sana dengan harapan lahan yang tidur akan produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan yang diikuti oleh 1orang pimpinan dewan, 10 orang anggota komisi dan 2 orangĀ  sekretariat DPRD beserta 2 orang perwakilan dari SKPD terkait ini diterima oleh Kasi Yantek dan JaslitĀ  Dr.Ir Harwanto, M.Si mewakili ka balai. Beliau menyambut baik adanya kunjungan ini dan mengaharapkan apa yang bisa didapat dari kunjungan ini dapat sebagai bahan pertimbangan dalam rencana pengemabangan kawasan hortikultura yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya disampaikan sekilas tentang Balitjestro dan inovasi teknologi yang telah dihasilkan. Selanjutnya dijelaskan tentang berbgai jenis komoditas yang ada dan bisa dikembangkan di daerah Trenggalek terutama tanaman untuk dataran rendah seperti jeruk, anggur, dan lengkeng. Harapannya sebelum dilaksanakan perlu dilakukan survei lokasi untuk menentukan jenis varietas yang akan ditanam dan balitjestro siap untuk membantu apabila diperlukan pendampingan. [fajar/balitjestro]

Related Post

Tinggalkan Balasan