Kepala Balitjestro Menjadi Pembicara Pada “International Seminar on The Status and Measure of Citrus Industry for Climate Change”

Kepala Balitjestro, Dr. Ir. Hardiyanto, MSc  telah melakukan kunjungan kerja ke Korea pada tanggal 4 – 7 Oktober 2011 untuk memenuhi undangan sebagai pembicara dari DG of Rural Development Administration, Korea yaitu Dr. Choi Dong-Ro pada acara “ International Seminar on The Status and Measure of Citrus Industry for Climate Change yang diselenggarakan oleh Citrus Research Station, National Institute of Horticultural and Herbal Science, Rural Development Administration, Seogwipo, Jeju Korea.

Pembicara lainnya berasal dari China yaitu Dr. Zhou Chang Yong (Direktur Citrus Research Institute, CAAS, National Citrus Engineering Research Centre), Jepang, Dr. Kunihisa Morinaga (Direktur National Institute of Fruits Tree Science, NARO), dan dari Korea, Dr. Hyun Jae Wook (Peneliti dari Citrus Research Station).

Seminar Internasional ini bertujuan untuk saling tukar informasi maupun pengalaman khususnya tentang dampak perubahan iklim terhadap status dan produksi jeruk di beberapa negara seperti China, Jepang, Indonesia, dan Korea sendiri, sekaligus upaya antisipasi dan adaptasinya. Seminar ini dihadiri oleh 150 peserta terdiri dari pelaku agribisnis jeruk di Jeju, praktisi, dan peneliti baik dari Perguruan Tinggi maupun dari Lembaga Penelitian (Citrus Research Station).

[cml_media_alt id='1987']Korea Jeruk[/cml_media_alt]

 

Sumber tulisan:
Laporan Hasil Kunjungan Kerja Kepala Balitjestro ke Korea dalam rangka  “International Seminar on The Status and Measure of Citrus Industry for Climate Change”

 

Tinggalkan Balasan