Kembangkan agrowisata, Walikota Solok kunjungi Balitjestro

Walikota Solok, Sumatera Barat H. Zul Elfian, S.H., M.Si beserta Kepala Bappeda dan jajaran berkunjung ke Balitjestro (Jumat, 22/2/2019).

Kegiatan ini bertujuan  untuk melihata potensi dan variasi jenis jeruk yang ada untuk mengembangkannya ke arah agrowisata di Kota Solok.

Rencana ke depan telah tersedia lahan 25 ha untuk pengembangan jeruk dan kopi yang selanjutnya akan dilakukan kerjasama dengan Balitjestro dalam pengembangan jeruk.

Wilayah Kota Solok memiliki agroklimat yang beprotensi untuk pengembangan agrowisata dengan kawasan yang berupa dataran dan berbukit serta letaknya yang strategis.

Dikutip dari website http://www.solokkota.go.id Wilayah administrasi Kota Solok berbatasan dengan Kabupaten Solok dan Kota Padang. Kota Solok memiliki peran sentral di dalam menunjang perekonomian masyarakat Kota Solok.

Dengan kondisi wilayah seperti itu,  agrowisata mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

Kunjungan ini sendiri dipandu dan didampingi oleh penliti Balitjestro Ir. Otto endarto, M.Si dan Yunimar, S.Si M.Si. Selama berada di balitjestro dijelaskan berbagai varietas jeruk dan cara budidayanya serta yang bisa dikembangkan sesuai dengan agroklimat di Kota Solok untuk mendukung agrowisata yang akan dikembangkan. (af)

Agenda

no event