Karyawan Sarihusada Pulang dengan Bekal Ide Bisnis Baru dan Sekantong Jeruk

DSC_0257

Masa pensiun tidaklah menghalangi seseorang untuk berhenti produktif. Itulah yang mendasari kunjungan dari 24 orang calon pensiunan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Danone Group) beserta pasangannya ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Kamis 11/08/2016. Mereka berkunjung untuk mendapatkan informasi mengenai budidaya dan peluang agribisnis tanaman jeruk.

Ir. Setiono, salah satu teknisi di Balitjestro, memberikan penjelasan lengkap mengenai budidaya jeruk yang benar untuk mendukung agribisnis jeruk, mulai dari persiapan, penanaman, pemeliharaan, panen, sampai pascapanen. Persiapan awal tidak lepas dari perencanaan kebun, pemilihan varietas, penyiapan lahan dan penyiapan benih. Selain itu syarat tumbuh tanaman jeruk seperti ketinggian tempat, iklim, dan kondisi tanah tetap harus diperhatikan. Tahapan pemeliharaan juga tidak kalah penting agar bisa didapatkan tanaman jeruk yang berbuah, sehat dan tidak cepat mati.

Sesi diskusi berlangsung secara interaktif dan terlihat bahwa para peserta kunjungan cukup tertarik pada usaha agribisnis jeruk ini. Di akhir penjelasan, Bapak Setiono mengatakan bahwa kualitas buah jeruk nusantara tidak kalah dengan jeruk impor apabila dipanen pada umur petik optimal dan diperlakukan dengan benar dan dikemas cantik.

Kunjungan ini memang dirasa bermanfaat untuk menambah wawasan dan memberikan bekal informasi yang cukup untuk memulai usaha agribisnis jeruk sebagai pilihan investasi pada masa purna bakti para calon pensiunan. Di akhir kegiatan kunjungan, para karyawan Sarihusada menyempatkan diri untuk memetik jeruk di kebun Balitjestro dan pulang dengan membawa sekantong buah jeruk. (fena)

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event