Kali Pertama Siswa-siswi SMK N 1 Nanggulan ke Balitjestro

Kamis 30/11/2017, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 90 siswa-siswi dari SMK N 1 Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang didampingi oleh 8 orang guru pendamping. Kunjungan ini adalah kunjungan yang pertama kalinya dan diharapkan kerjasama ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

Sugeng Riyadi selaku Ketua Jurusan Pertanian SMK N 1 Nanggulan mengawali dengan menyampaikan maksud kunjungan siswa-siswi ke Balitjestro. Plh Kepala Balitjestro selaku KTU Balitjestro, Ir. Wisnu Unjoyo, menyambut dengan baik kunjungan tersebut dan memberikan penjelasan singkat mengenai profil Balitjestro serta beberapa informasi mengenai program Kementerian Pertanian dan inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia.

Selain mendapatkan penjelasan di ruangan, siswa-siswi juga melihat ke lapangan yaitu ke kebun jeruk dan shading house stroberi. Mereka diberi penjelasan mengenai budidaya dan perbenihan kedua tanaman tersebut. Selain itu mereka juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab dengan pemandu lapang Sumakri (jeruk) dan Marsono (stroberi). Dengan belajar langsung di lapang, diharapkan kunjungan ini akan menambah pengetahuan siswa-siswi SMK N 1 Nanggulan. (Trifena)