Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Unsoed Gali Info Jeruk

Staf pengajar dan staf administrasi jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Sudirman hari ini berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Tlekung. Ir. Tarjoko, MS. selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa kunjungan dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan menggali informasi terkini tentang teknologi budidaya tanaman jeruk terkait Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) terutama  CVPD yang sering menggagalkan budidaya tanaman jeruk.

Kunjungan diterima langsung oleh kepala balai Dr. Ir. Joko Susilo Utomo, MP yang didampingi oleh Kasie Yantek dan Jaslit Dr. Ir. Harwanto, M.Si dan salah satu peneliti fitopatologi Ir. Mutia Erti Dwiastuti, MS. Kepala Balai berharap  agar pasca kunjungan berakhir bisa dilanjutkan dengan kegiatan lain untuk menjalin kerjasama antara Universitas Jenderal Sudirman dengan Balitjestro yang diantaranya bisa berupa kegiatan kerjasama penelitian.

Pemaparan Kasie Yantek dan jaslit tentang Profil Balitjestro serta beberapa kegiatan penelitian terkait OPT tanaman jeruk yang telah dihasilkan oleh Balitjestro mampu menarik  antusiasme peserta kunjungan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan. Kunjungan berakhir setelah peserta berhasil memetik berkilo-kilo buah jeruk Keprok Pulung di areal wisata petik jeruk di KP Tlekung untuk dibawa pulang kembali ke Purwokerto. Selamat jalan bapak dan ibu, sampai bertemu lagi di lain kesempatan. [UNT/Balitjestro]

Tinggalkan Balasan