Jeruk Hiasi Istana Kepresidenan Cipanas

Tabulampot jeruk hiasi Istana Kepresidenan Cipanas

Manyambut kegiatan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet kerja yang akan dihadiri oleh Ibu Negara tanggal 6 Februari 2017 di Istana Kepresidenan Cipanas, Balitbangtan melalui Puslitbanghortikultura ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Bentuk partisipasi yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan tanaman hortikultura berupa benih,tabulampot buah dan tanaman hias yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Salah satu yang ditampilkan adalah jeruk, baik yang berupa tabulampot maupun yang ditanam di lahan di Istana Cipanas.  Jeruk yang ditampilkan tersebut antara lain, Sitaya Agrihorti, Keprok Batu 55, Siam Madu, Lemon , Keprok RGL,  dan Krisma Agrihorti serta jenis jeruk hias yaitu Nagamik.

Penanaman jeruk di lahan Istana Kepresidenan Cipanas

Jeruk jeruk tersebut merupakan varietas unggul jeruk nusantara yang berpotensi tinggi untuk dikembangkan. Dengan adanya tampilan jeruk diharapkan mampu menambah wawasan dan mengenal kekayaan sumber daya genetik di Indonesia dalam hal ini jeruk yang tersebar dari Sabang sampai Merauke . Jeruk unggul nusantara diharapkan mampu bersaing sekaligus mensubtitusi jeruk impor yang membanjiri pasaran. (Berita :fjr/foto: Ady Cahyono)

Agenda

no event