Balitbangtan Serahkan 20 ribu Benih Cabai Kepada Jalasenastri Pasmar 1 Surabaya

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian menyalurkan benih cabai kepada Jalasenastri Pasmar 1 Surabaya , Senin 06/03/2017 di Kebun Percobaan Punten, Kota Batu, Jawa Timur.

Kegiatan ini sebagai langkah untuk mensukseskan Gerakan Tanam (gertam cabai) yang dicanangkan Kementerian Pertanian.

Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (balitjestro), Dr. Ir Muhammad Taufiq Ratule, M.Si menyerahkan 20.000 benih kepada Jalasenastri yang secara simbolis diterima Letda (mar) M.Suhadi mewakili ibu-ibu organisasi. Benih cabai ini selanjutnya akan ditanam oleh ibu-ibu di lingkungan Pasmar 1 Surabaya.

Jalasenastri siap mendukung kegiatan gertam cabai dengan menginstruksikan anggotanya untuk menanam cabai di pekarangan rumah. Hal ini untuk menghadapi kenaikan harga cabai yang cukup tinggi. Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai media untuk pemberdayaan ibu-ibu istri TNI AL untuk memanfaatkan lahan rumah agar produktif.

Gerakan tanam cabai ini merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga akan cabai. Dengan adanya tanaman cabai di pekarangan rumah, akan mengurangi biaya belanja kebutuhan rumah tangga sehari-hari. (fjr)

Related Post