Jalan Sehat 4000 meter Meriahkan Open House Balitjestro

Jalan Sehat Bikin Sehat

 

Hari kedua Open House Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) dimeriahkan dengan jalan sehat sepanjang 4000 meter menyusuri jalan naik turun sekitar Balitjestro dengan pemandangan yang “ndeso” dan cukup menguji stamina. Rute yang dilewati adalah Balitjestro menuju ke arah utara melewati BNS dan masuk ke kampung-kampung dan melewati jalan tepat di samping Balitjestro yang baru saja dibangun pagar pembatas.

Rombongan peserta dilepas oleh Kepala Puslitbang Hortikultura Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc dan sampai finish kembali di Balitjestro satu jam kemudian. Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini adalah peserta undangan lingkup Kementan se-Jatim, pelajar SMK, perwakilan petani jeruk di Batu dan sekitarnya dan peserta kursus di hari pertama kemarin yang masih bertahan untuk mengikuti acara sampai selesai.

Nasi pecel, gorengan dan jus jeruk telah menyambut para peserta setelah tuntas menempuh seluruh rute jalan sehat yang ditentukan. Tidak lupa panitia membagikan doorprize untuk peserta yang beruntung. Acara jalan sehat ini rutin dilakukan teman-teman Balitjestro tiap tahun. Bahkan dalam beberapa kesempatan olahraga di Jum’at pagi, rute yang berbeda dicoba. Suasana Desa yang masih kental membuat jalan sehat semakin asyik.  [zh/balitjestro]

 

Jalan Sehat Open House balitjestro
Peserta gerak jalan menuruni jalan melingkar di Balitjestro

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event