Invensi dan Inovasi Harus Meningkat

Invensi dan inovasi harus lebih ditingkatkan untuk mendukung pengembangan pertanian di Indonesia. Hal ini disampaikan sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dr.Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc saat memberi pengarahan di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (balitjestro), Kamis 02/03/2017.

Dengan bertambahnya sarana penunjang penelitian, peneliti diharapkan melakukan riset-riset untuk menghasilkan inovasi teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu Balitjestro yang dibina sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) harus terus mampu terus berinovasi dalam bidang iptek seusuai dengan mandatnya.

Disamping itu, kebun percobaan harus berfungsi sebagai percontohan hasil-hasil penelitian. Penerapan inovasi di kebun percobaan akan mempermudah diseminasi teknologi kepada masyarakat.

Selanjutnya sekretaris badan beserta jajaran meninjau lokasi pembangunan renovasi gedung terintegrasi Balitjestro. Dengan adanya infrastruktur yang bagus diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan semangat para karyawan dalam bekerja.(fjr)

Agenda

no event