Indahnya Kebersamaan Dalam Jalinan Silaturahmi

Momentum Syawal  adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk saling memaafkan satu sama lain, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) memanfaatkan momentum tersebut dengan menyelenggarakan halal bihalal 1438 H bertempat di Kebun Percobaan Punten 05/7/2017.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati lingkup Balitjesto dan undangan dari perwakilan kepala dinas Kota Batu,UPT  Kementerian Pertanian lingkup Malang Raya dan instansi lainnya di Kota Batu yang dihadiri sebanyak ± 250 orang.

Acara yang bertemakan “Indahnya Kebersamaan dalam Jalinan Silaturahmi ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Ahmad Syihab Athaillah siswa kelas 10 SD dan merupakan calon hafidz yang  sudah menghafal 5 juz al Quran.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Balitjestro, Dr.Ir Muhammad Taufiq Ratule, M.Si sebagai tuan rumah. Dalam sembutannya disampaikan bahwa acara ini untuk mempererat silaturahmi antar instansi Kementerian Pertanian yang ada di Malang Raya dan dengan instansi pemerintah di wilayah Kota Batu.

Inti acara halal bi halal yaitu  pengajian yang disampaikan oleh ustadz Chusnul Fathoni dari kota Malang. Dalam ceramahnya disampaikan tentang keutamaan dalam memberikan maaf kepada sesama manusia. Selain itu dalam kehidupan harus dihindari berbagai hal-hal yang dapat merusak diri sendiri seperti penyakit hati dan perbuatan negatif lainnya.

Acara halal bi halal ini ditutup dengan saling berjabat tangan sebagai wujud saling memaafkan dan mempererat silaturahmi.

Agenda

no event