HPS 2016 : HPS Diminati Anak-anak

dsc_9968

Hari Pangan Sedunia (HPS) 36 28-30 Oktober 2016 di Boyolali memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Berbagai tampilan hasil-hasil inovasi pertanian baik di stan maupun diarena Gelar Teknologi (Geltek) tidak pernah sepi dari pengunjung.

Berbagai kalangan menghadiri kegiatan ini mulai dari PNS, mahasiswa, siswa-siswi dari SD sampai SMP, swasta , petani dan kelompok tani serta masyarakat umum . Kegiatan ini memberikan edukasi bagi masyarakat tentang upaya pemerintah dalam menaikkan produksi pertanian melalui inovasi yang selama ini telah dihasilkan.

Kegiatan ini juga menarik minat bagi anak-anak untuk berkunjung di HPS ini. Terlihat anak-anak SD tampak antusias melihat dan bertanya tentang komoditas yang ditampilkan disini . Sebagai contoh di geltek jeruk anak-anakĀ  banyak yang berkunjung disini dan antusias mendengarkan penjelasan dari kepala Balitjestro Dr.Ir Joko Susilo Utomo, MP tentang tanaman jeruk. Memang komoditas jeruk memiliki daya pikat sendiri. Di sini mereka aktif bertanya tentang apa yang ingin diketahui tentang jeruk.

Melihat antusiasme anak-anak tersebut menunjukkan bahwa pertanian mempunyai harapan besar di esok hari. Dengan edukasi yang benar kepada anak untuk mecintai pertanian, ke depan pertanian Indonesia akan lebih maju dan swasembada pangan akan terus tercapai. (fjr)

Agenda

no event