Gamindo B, Jeruk dengan Rasa Kulit Buah Manis

 

Jeruk Gamindo B

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tahun ini Kementerian Pertanian merilis  varietas unggul baru yaitu jeruk Gamindo B yang terdaftar dengan SK Menteri Pertanian no 0256/Kpts/SR.130/D/III/2021.Jeruk ini berasal dari keluarga jeruk Kumquat yang berbunga dan berbuah sepanjang tahun.

Salah satu keunggulan dan keunikannya adalah kulit buah yang manis dengan total padatan terlarut kulitnya 18 – 22 brix. Ciri lainnya adalah berbiji sedikit dan bentuk buahnya spheroid.  Ukurannya relatif kecil dengan berat 19,47 – 47 gr. Sebagai tanaman pot mampu berproduksi 11 – 25 kg/pot/tahun.  Gamindo memiliki kandungan Vitamin C 50 – 60 mg/100gr.

Dengan kandungan vitamin di dalamnya jeruk ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dimasa pandemi Covid 19 menjadikan orang berupaya meningkatkan imunitas tubuh sebagai langkah pencegahan dari penyakit ini. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C salah satunya jeruk.

Imunitas tubuh merupakan hal utama untuk menangkal penyakit sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi buah jeruk sebagai penambah kekebalan tubuh .

Agenda
No event found!