Fieldtrip “Fermentation 11” Fakultas Teknologi Pertanian UB

dsc_9212

Kemarin, Senin 10/10/2016 Balitjestro menjadi tujuan fieldtrip kegiatan Fermentation 11 yang diikuti oleh nominator lomba karya tulis ilmiah untuk SMU tingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himalogista Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya Malang. Sekitar 70 peserta telah hadir di Balitjestro untuk mengetahui secara langsung aktivitas yang ada didalamnya.

Kepala Balitjestro, Dr. Ir. Joko Susilo Utomo, MP berkenan menerima dan menyampaikan tayangan singkat tentang profil balai, mulai struktur organisasi, sejarah, visi misi atau tupoksi serta hasil-hasil penelitian Balitjestro yang telah banyak dimanfaatkan oleh pengguna.

Selain itu peserta berkesempatan untuk melihat pertanaman Apel, Lengkeng maupun Jeruk yang didampingi oleh peneliti Balitjestro. Keterbatasan waktu yang tersedia menyebabkan pemandu lapang hanya menjelaskan secara singkat tentang potensi, teknis budidaya serta prospek usaha tanaman jeruk, Apel dan Lengkeng. Namun demikian antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pemandu lapang. Kunjungan singkat ini diharapkan dapat memberi informasi baru tentang buah-buah Nusantara yang perpotensi untuk dikembangkan dan dinikmati keberadaannya oleh masyarakat .

Hasil survey IKM pada kunjungan lapang ini menunjukkan bahwa secara umum pelayanan Balitjestro mendapatkan nilai indeks kepuasan 3,14 dengan nilai IKM Konversi sebesar 78,48. Mutu pelayanan B sedangkan kinerja unit pelayanan berpredikat Baik. (UNT)

Agenda

no event