FGD Sinergi PUI Balitjestro dengan Puslit Biologi LIPI

Sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) Jeruk, Balitjestro bersinergi dengan lembaga lain untuk riset dan saling mendukung dalam menghasilkan teknologi.

Kali ini Balitjestro melakukan kegiatan Focus Group of Discussion (FGD) dengan puslit Biologi yang Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dilaksanakan Rabu (14/08/2019).

Kegiatan FGD kali untuk membahas pemanfaatan mikroorganisme sebagai bahan produk pada tanaman jeruk serta mikroba avirulen untuk meningkatkan induceresistance benih jeruk bebas penyakit.

Prof I Made Sudiana M.Sc dari LIPI menyampaikan bahwa kegiatan kali ini juga untuk pembahasan serta evaluasi sinergi yang telah dilaksanakan tahun kemarin dan untuk merencanakan kegiatan pada tahun ini.

Disamping itu dilakukan pula pelatihan reservasi mikroba yang di laboratorium dari tim LIPI kepada peneliti atau teknisi di laboratorium Fitopatologi.

Plh Kepala balitjestro Dr.Ir. Anang Triwiratno, MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dari Balitjestro sebagai PUI Jeruk untuk menghasilkan inovasi teknologi. (af)