Evaluasi Pencapaian Kegiatan TA 2014

rapat

Sebagai rutinitas tiap bulannya, Balitjestro menyelenggarakan rapat bulanan. Hadir seluruh pegawai pada acara yang dilaksanakan pada Senin (3/11) di Aula Balitjestro. Rapat sebagai sarana untuk mengetahui kinerja setiap kegiatan di balai ini dihadiri oleh Kepala Balai, Dr. Ir. Joko Susilo Utomo, MP.

Untuk memeriksa kondisi keuangan menjelang akhir tahun 2014, Bendahara, Supriyanto, diminta memaparkan capaian serapan dana. Hingga 31 Oktober 2014, belanja gaji, modal, dan bahan Balitjestro telah mencapai 84%. Pada sesi berikutnya, masing-masing penanggung jawab kegiatan memberikan konfirmasi atas belum optimalnya pelaksanaan kegiatan, terlihat dari penggunaan dana anggaran yang belum mencapai 80% di penghujung tahun 2014 ini.

Pada bagian lain, Pj. Kasubag Tata Usaha, Langgeng Sutrisno, SP, memaparan kondisi SDM Balitjestro dan perkembangannya serta realisasi PNBP. Saat ini Balitjestro terdiri dari 84 pegawai yang terdiri dari jabatan fungsional peneliti 30 pegawai, teknisi litkayasa 11 pegawai, arsiparis 1 pegawai, dan sisanya sebanyak 42 pegawai dengan jabatan fungsional umum.

Rencana penataan SDM Teknisi Litkayasa juga menjadi agenda rapat bulanan kali ini. Fokus pelaksanaan penelitian yang kedepannya dilakukan di kebun percobaan menuntut teknisi lebih produktif dan terarah bekerja. Kasie Yantek & Jaslit, Dr. Ir. Harwanto, MSi, berencana mewadahi seluruh teknisi balai ke dalam masing-masing Kelompok Peneliti (Kelti) agar teknisi tertata dan fokus pada kegiatan penelitian. (Dyah/Balitjestro)

 

Tinggalkan Balasan