Evaluasi Kinerja Kebun Balitjestro 2013

[cml_media_alt id='2328']monev kebun[/cml_media_alt]Untuk melihat  kinerja kebun, Ka Balai, KTU, dan kasie Yantek beserta staf terkait melakukan monitoring evaluasi di kebun percobaan lingkup Balijestro. Jumat (15/03/2013). Evaluasi ini dimaksudkan untuk melihat kondisi kebun untuk rencana ke depan menjadikan kebun yang high profile dan kegiatan penelitian dapat dilaksanakan di kebun percobaan.

Dalam  evaluasi di kebun wilayah Batu yaitu KP Tlekung, KP Banaran, dan KP Kliran masih ada beberapa permasalahan yang harus segera di tangani sehingga ke depan produktivitas kebun akan semakin meningkat. Untuk itu infrastruktur dalam menunjang kebun yang masih kurang akan dibenahi untuk peningkatan. Selain itu kebun akan dijadikan tempat penelitian untuk menghasilkan inovasi teknologi khususnya tanaman jeruk dan buah subtropika lainnya. Selain itu kepala kebun dituntut untuk lebih kreatif dan lebih memaksimalkan kebun untuk lebih produktif.

Kebun Percobaan mempunyai peran penting dalam keberhasilan pembangunan pertanian. Untuk itu Kebun Percobaan perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya, karena kegiatan penelitian dilakukan di kebun, jadi keberhasilan teknologi dari penelitian dapat dilihat dari Kebun Percobaannya. Untuk itu kendala-kendala dalam  mengelola kebun diharapkan dapat teratasi sehingga ke depan kebun akan lebih meningkat kualitasnya sehingga ke depan akan menjadikan kebun yang high profile.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event