Catatan Singkat BITE 2016

DSC_6983

Balitjestro Innovation Technology Expo 2016 yang diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun Balitjestro yang ke-10 telah sukses dilaksanakan pada 4 hingga 6 Agustus lalu. Walikota Batu Eddy Rumpoko beserta Ibu Dewanti Rumpoko serta staf SKPD Kota Batu menyempatkan hadir dalam acara pembukaan. BITE 2016 dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. M Syakir. Hadir pada acara tersebut sejumlah undangan dari berbagai daerah di Indonesia dan instansi, baik instansi Kementerian Pertanian maupun instansi pemerintah daerah, instansi terkait dan petani/kelompok tani.

Berbagai kegiatan didalam BITE 2016 menarik minat masyarakat untuk berkunjung, terutama Wisata Petik Jeruk. Diperkirakan lebih dari 3000 pengunjung memadati kebun Visitor Plot selama kurun waktu 3 hari pelaksanaan acara BITE 2016. Wisata petik jeruk merupakan event yang selalu ditunggu karena menawarkan pengalaman yang menarik memetik jeruk sendiri di kebun. Selain event Wisata Petik Jeruk, Kontes Buah Jeruk Nasional juga banyak menarik pengunjung. Kegiatan ini diikuti setidaknya dari 20 kabupaten sentra jeruk yang menampilkan jeruk-jeruk unggul dari masing-masing tersebut.

DSC_7091Beberapa titik menarik yang disajikan mengundang pengunjung untuk mengambil gambar pada photo booth dan propertinya yang memang sengaja disediakan, terutama pada gurita jeruk raksasa serta display varietas yang menampilkan buah dan tanaman jeruk yang sedang berbuah. Banyak pertanyaan dari pengunjung berkaitan dengan benih jeruk dari tanaman jeruk yang ditampilkan.

Secara keseluruhan, pengunjung menyambut baik terselenggaranya BITE 2016. Keanekaragaman jeruk dengan keunggulannya masing-masing di Indonesia merupakan suatu informasi baru bagi masyarakat awam dan menambah wawasan bahwa jeruk yang dikembangkan di Indonesia memiliki potensi keunggulan yang dapat menyaingi jeruk impor. [baiq dina]

 

 

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event