Buah Nusantara Lebih Sehat dan Lebih Segar

hkp batu 2013Peringatan Hari Krida Pertanian  yang dipusatkan di Kota Batu dengan mengambil tema Pencanangan Makan Buah Nusantara,  dibuka oleh Wakil Menteri Pertanian Dr. Rusman Heryawan. Kamis, 13/06/2013

Dalam  sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya sektor pertanian dalam pembangunan perekonomian Nasional.  Kota Batu yang dikenal sebagai kota apel ternyata juga terkenal dengan buah  jeruk dan produk hortikultura lainnya. Memasuki era baru dengan adanya fenomena dampak perubahan iklim global maka perlu  disikapi secara proaktif oleh pelaku agribisnis (petani) dalam mengelola pertaniannya  agar dapat berkelanjutan. Untuk menjadi bangsa yang berhasil harus ada syarat  fundamental antara  lain  menjaga kemandirian bangsa  termasuk pangan, memiliki daya saing yang tinggi dalam era globalisasi, dan  mampu mempertahankan nilahkp batu 2013 1i jati diri  sebagai bangsa yang luhur.

Setelah dilakukan pembukaan yang ditandai dengan memukul gong dilanjutkan dengan makan buah apel dan  buah jeruk Keprok Batu 55 secara bersama sama. Pada saat itu juga dideklarasikan dengan yel –yel “makan buah nusantara lebih sehat dan lebih segar”.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event